Gue

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Seorang siswa yang sedang berevolusi menjadi mahasiswa. Jack of All Trades

Laman

Selasa, 27 November 2012

Pengalaman Gue ke Dokter Gigi

Oke guys, sekarang waktu yang pas buat ngecharge postingan gue yang udah lowpost. Gua mau cerita pengalaman pribadi gue saat pergi ke dokter gigih, eh? ke dokter gigi maksudnya.

Udah lama banget gue kena penyakit yang kalo kata lagu dangdut tuh lebih baik dari sakit hati. Awalnya, gue kalem-kalem aja tuh waktu gigi gue minta di kasih perawatan manja. Gue pikir ini mungkin cuma ngilu biasa karena minum dan makan makanan yang menurut gue sensitive kalo kena gigi. Oke lewat. Dari kelas 1 Sma sih ini penyakit udah tumbuh. Menggilanya tuh waktu ulangan akhir semester 2. Waktu itu gue sebagai pelajar yang pintar, sering nyontek jawaban temen, apalagi kalo ulangannya bertipe A(amat susah dikerjakan) merasa terganggu pas ulangan eh gigi langsung mukul-mukul manja ga jelas. Nah, otomatis gue kena remed karena yang dikerjain cuma sedikit dan gue ga kuat nahan si gigi itu. Dan ketika nunggu antrian remed, gue kena kutukan karena sering makan yang manis dan kalo malem sebelum tidur jarang gosokin gigi. namanya SAKIT GIGI. iyah SAKIT GIGI.

Jadi, gue ama nyokap gue ke tempat dokternya tuh pagi-pagi pas liburan, waktu itu sih masih kelas 2 yah. Nah, gue masuk ke dalem dan nunggu bentaran, disitu sempet ada yang ngegedor-gedor, gue kaget bingung siapa itu yang ngegedor, akhirnya gue tau siapa yang bikin suara rusuh itu. Jantung gewe. Baru sadar kalo tadi tuh dag dig dug belalang kuncup. Next, pas masuk gue sujud sukur soalnya dokternya cewe. Coba lo bayangin kalo dokternya cowo terus pas ngotak-atik gigi lo dia main ga pake perasaan. Gigi lo ancur semua bisa-bisa. Atiiit. Oke lanjut. Terus gue masuk dan duduk manis. Pas duduk asisten dokternya ngasih air putih, gue kira minuman yaudin gue minum aja tuh aer eeeeh baru tau kalo aer itu buat kumur-kumur bukan buat diminum. Iyuuwh. Si dokter ama asistennya langsung nyengir kegirangan. Setan.


Dan permainan pun dimulai.
Gue sebagai orang yang baru pertama kali ke dokter gigi seketika shock. Gimana engga, wong dianya aja pake peralatan serem yang bisa bikin anak kecil pingsan sambil pipis dicelana. Untungnya gue cuma pingsan.
Gigi gue dicek dulu kelengkapannya ama si dokter, siapa tau stnk ketinggalan atau lupa bawa sim, kan berabeh ntar. Abis itu, si dokter bilang kalo gigi gue itu udah parah lukanya, harus dicabut. Ibu gue nanya "Dok, itu gapapa kalo dicabut?", "Gapapa kok bu paling kaya digigit semut" jawab si dokter. Gue dalem hati, "MUKE LU SEMUT!" dicabut mah ya sakit lah, coba ntar lu bayangin gusi lu di gigit semut terus tiba-tiba gigi lo copot. Semut macem apa yang bisa kaya gitu? semut jenis pencabut gigi? gila kali itu dokter. Terus gue setuju buat dicabut.

Setelah aga lama bermain dengan si Jono (sebutan buat gigi gue yang mau dibedah) si dokter manggil si asisten dan bilang, "nyalain" langsung dah ada bunyi bor. Gue pingsan. Udah dengan sekeleketebnya, gue pun sedih si Jono berhasil kabur dari rumahnya. Gigi gue ada akarnya gitu penuh darah, kesian. Udah selese akhirnya gue pulang dengan mulut kalem gigitin kapas dengan gigi ompong di kanan. Gue gigitin kapas ampe setengah hingga satu jam. Pulangnya beli es krim, makan sepuasnya dan tada! gigi graham gue resmi ilang satu. Gue bersyukur dokternya cewe. Tetep.

Kesimpulan dari gue, kalo ke dokter gigi usahain lo siap mental dan harus ga sakit, jadi harus normal kondisi gigi lo waktu diperiksa. Karena kita manusia normal, yang penuh rasa takut, dokternya harus cewe!, kalo cowo pura-pura pingsan aja biar pulang dan cari tempat lain yang dokternya cewe. Begitu.

 Oh iya satu lagi.Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi!!

Sekian pengalaman dan tips ngawur dari gue, terima kasih.



1 komentar:

  1. Amalan Penyembuh Sakit Gigi Berupa Video
    Sudah Dilihat Lebih Dari 23K Orang
    Sudah Lebih Dari 23K Yang Sudah Mengamalkannya
    Sudah Terbukti Manjur Dan Ampuh
    Klik Link Berikut Ini Untuk Tahu Cara Pengamalannya
    https://dik.si/SGigi

    BalasHapus